Cerpen : Saat Hati Mulai Mendua

In Cerita Pendek 1277 views

Saat Hati Mulai Mendua
Karya Hairunnisa Ismail

Kehadiran sinar mentari pagi membuat Hany tersadar,akan kembali nya ia untuk memulai hari yang baru. Canda tawa serta kesedihan selalu mengikuti setiap kaki melangkahi luasnya dunia ini. Saat fikiran merasa tak dapat untuk melangkah akan kesulitan hidup tapi ia yakin kekuatan hati bisa dengan mudah mengalahkan segala keluh kesah yang terjadi saat keputusasaan mendera.

Suatu ketika Hany di hadapkan dengan sebuah perkara cinta yang mungkin tak banyak orang mengalaminya. Kisah itu berawal Saat Hany beranjak remaja dan ia mulai mencari jati diri nya. Semenjak tehnologi semakin meningkat yaitu adanya jejaring sosial salah satu nya adalah facebook ia pun mulai berkenalan dengan teman-teman baru nya khusus nya pada kaum adam. Singkat cerita ia pun memulai perkenalannya dengan dua orang pria melalui dunia maya. Pria itu bernama Fauzan Aditya dan seorang lagi bernama Hendro Kusuma. Perkenalan demi perkenalan ternyata dua pria tersebut berasal dari kota yang sama dengan Hany. Dan kebetulan dua pria tersebut adalah teman seorganisasi yang ada di kota itu.

Di awal perkenalan terasa hal yang tak biasa dari salah satu pria tersebut, salah satu ketidakbiasaan itu karena adanya rasa cinta yang mengikuti perjalanan perkenalan mereka. Tanpa Hany sadari satu dari dua pria tersebut tepat nya Hendro Kusuma menyimpan perasaan cinta terhadapnya. Tapi Hany tidak pernah menanggapi rasa itu. Hari demi hari pun berlalu kedekatan Hany pun mulai tampak pada pria yang bernama Fauzan Aditya. Dan seiring kedekatan Hany dan Fauzan terlihat,dari situ lah keretakan hubungan pertemanan Fauzan dan Hendro terlihat. Kedua pria tersebut menyimpan perasaan yang sama kepada seorang wanita yang bernama lengkap Hany Annisa Ismail.

Pertengkaran antara dua pria tersebut tak dapat di hindari.Pertengkaran itu berawal dari Hany yang tak dapat memilih salah satu dari kedua pria itu. Pria yang bernama Hendro tak dapat menerima jika Fauzan juga mencintai Hany, karena ia merasa bahwa ia lah yang pertama kali mencintai Hany. Hubungan Hany dan Fauzan terus berjalan walaupun mereka berbahagia di atas penderitaan Hendro.

Dan aneh nya saat Hany telah berstatus kekasih Fauzan,Hany juga menerima cinta dari Hendro. Dari hal itulah keadaan menjadi semakin kacau,di saat itu posisi Hendro adalah sebagai cinta kedua dari Hany,tanpa sepengetahuan Fauzan hubungan itu berjalan.

Waktu terus berjalan saat Hany dan Fauzan jalan berdua selalu ada Hendro mengikuti mereka. Dengan hati penuh amarah Fauzan pun mulai mengeluarkan kata-kata kasar kepada rivalnya tersebut, dan dengan emosi Hendro juga membongkar hal apa dan hubungan apa yang telah terjadi di antara dirinya dan Hany, tapi Hany selalu membantah setiap ucapan-ucapan yang terlontar dari bibir Hendro. Hal itu di lakukan Hany agar fauzan tidak mempercayai apa yang di katakan Hendro.

Padahal Hany sudah sangat membuat hati Hendro terluka, mungkin karena cinta dan kasih sayang Hendro begitu besar untuk Hany, Hendro tetap memaafkan hal yang telah di lakukan Hany terhadap diri nya. Tanpa sepengetahuan Fauzan, mereka berdua sering jalan bersama. Lama kelamaaan cinta Hany pun tumbuh untuk Hendro, itu terjadi karena pengorbanan yang di lakukan Hendro begitu besar untuk nya.

Tapi keadaan semakin rumit Fauzan mengetahui hubungan yang mereka jalin diam-diam di belakang Fauzan. Pertengkaran antara keduanya tak dapat di hindari lagi, akhirnya Hany dan Fauzan pun berkeputusan untuk mengakhiri kisah cinta mereka yang belum lama terjalin. Rasa bahagia pun terasa di hati Hendro, dalam hati ia berkata”inilah hasil dari kesabaran ku selama ini” ujarnya.

Waktu terus berlalu hingga saat ini mereka berdua tetap menjalin hubungan cinta mereka tanpa bayang-bayang Fauzan. Kisah mereka sangat lah bahagia selalu ada tawa di sela-sela pertemuan nya. Kebahagiaan mereka akan tiba pada kebahagiaan yang sempurna yaitu adanya niat di hati mereka untuk merasakan indah nya sebuah pernikahan dan hidup bersama selama nya. Jika tuhan merestui mereka akan melangsungkan hal bahagia itu setelah mereka sama-sama mendapatkan gelar Sarjana. Waktu pun terus berlalu, keduanya menjalin suatu hubungan yang sangat indah.

Enam bulan mereka jalani, tiba-tiba hany berubah. Hendro pun sadar akan hal itu. Hendro selau bertanya akan perubahan yang terjadi diantara mereka, Hany tak pernah mau menjawab hany hanya berkata “ aku biasa-biasa saja, Aku pun masih seperti yang dulu”, Hendro pun tetap merasa sangsi.

Akhirnya Hendro pun memutuskan untuk menyelidiki apa yang sedang terjadi pada diri Hany. Dari sorotan mata Hany tergambar kebohongan yang begitu besar. Hari pun terus berganti, diam-diam ternyata Hany berkenalan dengan seorang pria, pria itu bernama Saif. Saif adalah seorang pria yang bergelut dibidang pertahanan negara, lebih tepatnya sebagai salah satu Anggota POLRI.

Perkenalan mereka berlanjut hingga Hany memutuskan untuk mengakhiri hubungan percintaannya dengan Hendro. Tak pernah terfikir perjuangan Hendro untuk mendapatkan cinta Hany harus berakhir di tengah jalan. Hendro merasa sangat marah dan tidak terima dengan perlakuan Hany padanya.

Pertengkaran Hany dan Hendro pun tak dapat di hindari. Keduanya saling melontarkan kata-kata kasar. Seiring berjalannya waktu Hendro pun terpaksa menerima keadaan itu, walaupun sangat menyakitkan.

Hany dan Saif pun memulai hubungan indah mereka, walaupun tak bisa sering bertemu hubungan mereka tetap harmonis, hingga akhirnya mereka memilih untuk menikah untuk menyatukan cinta mereka kedalam ikatan suci pernikahan. Entah bagaimana nasib Fauzan dan Hendro yang telah gagal mendapatkan cinta yang mereka perebutkan yaitu cintanya sang kembang desa.

***Selesai***

Tags: #cerita hairunnisa #cerita pendek #cerita polisi #cerita selingkuh #Saat Hati Mulai Mendua

Hiduplah dengan Mataku
“Aku pengen banget lihat indahnya dunia ini
Hijrahnya Kaum Muslimin Ke HABASYAH
Permusuhan dengan kaum kafir menyebabkan penderitaan dan
Kisah Nabi Adam. A.S
Setelah Allah s.w.t.menciptakan bumi dengan gunung-gunungnya, laut-lautannya
Sang Guru
Cerpen Humam S. Chudori Sumber: Suara Karya
Singa dan Tikus
Singa dan Tikus
Ini kisah fabel dua binatang yang tak
Surat Kepada RAN 1 & 2
Judul: Surat Kepada Ran 1 & 2

Leave a reply "Cerpen : Saat Hati Mulai Mendua"


Top